infoumumkita. Diberdayakan oleh Blogger.

Selasa, 30 Oktober 2012

Cara Menjadi Kaya Dari Properti


Ada beberapa cara  menjadi kaya dari property, paling tidak ada empat cara untuk menjadi kaya dari property:

1. Spekulasi
Percaya atau tidak, hampir sebagian besar orang yang membeli properti adalah dengan cara berspekulasi. Biasanya adalah mereka yang membeli property baru dan belum ada bandingan harga di sekitarnya. Atau mereka yang membeli property tanpa mempertimbangkan harga pasar property di daerah tersebut. Kenapa disebut spekulasi, karena sebenernya orang ini hanya mengharapakan harga property yang akan naik seiring dengan waktu, seiring dengan jadinya infrastruktur di daerah tersebut, dsb. Meskipun hal ini di sebut spekulasi, namun masih ada kemungkinan mereka akan mendapatkan untung dari property, yaitu jika ternyata harga property memang naik seperti yang di “harapkan”. Memeli property dengan cara ini mempunyai resiko bahwa jika yang di harapkan salah, maka orang itu bisa terjebak di sana sehingga tidak bisa bergerak lagi untuk berinvestasi di tempat lain, terutama jika dana yang dimiliki sangat pas pas an.

2. Menjadi Pedagang
Menjadi pedagang berebda dengan berspekulasi. Kalau berspekulasi hanya bermodal harapan atau angan angan bahwa property akan naik, maka pedagang selangkah lebih maju, yaitu dengan melakukan perhitungan harga property di daerah tersebut. Bisa saja pedagang ini membeli property yang sudah jadi maupun yang baru jadi dan di pasarkan, namun dia sudah melakukan survey dan tau persis bahwa harga jual property tersebut di bawah harga rata rata property di daerah tersebut. Dengan demikian, jika orang itu menjula saja property tersebut dengan harga rata rata property di daerah itu, maka ia sudah untung. Cara ini biasanya lebih baik dari spekulasi, namun juga harus jeli dengan lokasi property yang akan di beli. Bisa saja dia membeli property dengan harga yang jauh di bawah pasar, namun karena lokasi tidak bagus maka susah juga menjual kembali property tersebut.

3. Menjadi Investor Property
Berbeda lagi dengan spekulan atau pedagang, investor property menjadi kaya dari property tidak hanya dari keuntungan ketika jual propertynya, tetapi juga mendapatkan kekayaan dari hasil sewa property. Jadi ini merupakan suatu kombinasi antara sewa untuk menghasilkan cash flow dan juga untung (capital gain) ketika jual property nya. Untuk menjadi investor belum tentu harus memakai uang sendiri. Ada empat cara untuk menjadi investor property:
  • Investor pasif di mana investor hanya mengeluarkan dana tetapi tidak mencarinay sendiri karena tidak punay kemampuan atau ilmu property nya.
  • Kebalikan dari di atas yaitu investor yang berinvestasi di property dengan dana orang lain, misalnya saudara, teman atau investor property seperti no 1 di atas.
  • Investor yang punya ilmu, dan punya dana sendiri untuk diinvestasikan
  • Investor yang punya ilmu, punya dana sendiri untuk di investasikan dan ditambah dana orang lain
4. Menjadi Agen Properti
Jangan salah, penghasilan agen property rata rata di atas penghasilan kerja kantoran. Mereka mendapatkan keuntungan dari komisi penjualan maupun pembeli properti. Biasanya orang menjadi agen untuk belajar menjual dan mengenal property. Ada yang keterusan karena memang senang menjadi agen property dan banyak komisinya, namun ada yang setelah sekian lama mengenal dunia property dan sudah cukup punya banyak modal akhirnya berpindah menjadi investor property.
Sangat mudah untuk menjadi agen property. Terutama di Indonesia, siapa pun bisa memulai bisnis ini menjadi marketing associate untuk beberapa bulan atau 1-2 tahun. Setelah menguasai ilmunya, maka mereka mendirikan property agen sendiri. Atau dengan cara kedua, yakni langsung memulai bisnis property agen sendiri dengan cara mencari rumah yang akan dijual dan anda menawarkan kepada pemiliknya untuk membantu menjualnya.

Waktu terus berjalan, belajarlah dari masa lalu. bersiaplah untuk masa depan, berikan yang terbaik untuk hari ini
Title Post: Cara Menjadi Kaya Dari Properti
Rating: 100% based on 99998 ratings.
Author: andiar diant

Terimakasih sudah berkunjung di blog info umum kita , Jika ada kritik dan saran silahkan tinggalkan komentar

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by info umum kita