infoumumkita. Diberdayakan oleh Blogger.

Selasa, 30 Oktober 2012

Teknis usaha Salon


Secara teknis usaha Salon dapat diklasifikasikan menjadi :
Salon Umum
Ini merupakan jenis salon sebagaimana sering Anda jumpai saat ini,menyediakan berbagai layanan mulai dari perawatan rambut, kuku, hingga perawatan kulit.

Bahkan Anda juga bisa mulai menawarkan produk-produk perawatan rambut dan kulit tersebut untuk para konsumen Anda.
Salon untuk Wanita Muslim
Salon yang saat ini tidak membedakan pelayanannya untuk pria dan wanita. Semu pelayan salon digabung menjadi satu. Jarang ada pemisahan ruangan salon khusus untuk pria dan wanita.

Nah, hal ini kadang membuat wanita muslim khususnya yang mengenakan jilbab merasa risih. Belum lagi kalau mendapat kapster pria. Maka dengan adanya salon khusus wanita muslim ini pasti bisa menjadi solusi bagi yang membutuhkan pelayanan ekstra.
Salon Khusus Anak-Anak
Ide salon jenis ini adalah perasaan anak-anak yang takut saat diajak ke salon. Entah karena suasananya yang dianggap tidak ramah terhadap anak-anak atau malah melihat peralatan salon yang bertebaran. Nah, dengan adanya salon untuk anak-anak ini, Anda bisa menciptakan salon dengan suasana yang khas untuk anak-anak. Misalnya: potong rambut sambil main video game atau nonton film kartun kesukaan mereka. Sementara menunggu giliran, sediakan pula arena bermain untuk mereka atau perpustakaan dengan koleksibuku anak-anak yang menarik.


Pengembangan bisnis selanjutnya : untuk orang tua yang mengantar bisa disediakan butik. Jadi sementara anak potong rambut, orang tua (ibu) bisa berbelanja. Anda bahkan bisa menyediakan cafe bagi orang tua atau siapapun yang menunggu.
Salon Khusus untuk Karyawan
Salon ini khusus untuk melayani karyawan, jadi pelayanan yang ditawarkan hanyalah perawatan rambut dan wajah yang simpel dan tidak memerlukan waktu lama. Misalnya hanya cuci, potong blow dan make up. Karena khusus melayani karyawan, alangkah baiknya kalau salon ini buka pagi-pagi sekali, sebelum jam kantor, agar karyawan yang malas atau belum sempat dandan dari rumah bisa mampir ke salon dulu.



Nah, saat istirahat jam kantor, kita menyediakan layanan creambath, menicure-pedicure, atau pijat refleksi. Tentunya semua dengan tarif karyawan lho.
Pengembangan bisnis selanjutnya : misalnya sediakan menu sarapan bagi pelanggan salon.
Salon Khususs untuk Pasien Rumah Sakit
Salon ini memang diarahkan untuk menyegarkan pikiran sekaligus membantu mengembalikan perasaan nyaman kepada pasien atau siapapun yang berada di rumah sakit. Jenis salon ini bisa dikembangkan lebih baik lagi dengan membuat suasana yang beda dari suasana rumah sakit.

Jadi setiap pelanggan akan Anda sambut seakan-akan mereka adalah orang yang sehat. Pada saat mereka keluar dari salon Anda, mereka akan merasa bugar dan memiliki perasaan positif dalam menjalani masa berat mereka di rumah sakit. Yang perlu Anda pertimbangkan adalah jenis perawatannya yang selalu berhati-hati melakukan praktik agar selaras dengan program pemulihan/penyembuhan yang sedang dijalankan pelanggan Anda.
Aspek persiapan teknis yang harus diperhatikan, antara lain:
  1. Secara teknis operasional mendirikan usaha salon cukup mudah tidak perlu areal lahan dan bangunan yang luas.Usaha ini dapat dilakukan di rumah dengan memanfaatkan ruangan yang ada. Ruang dapat ditata sedemikian rupa sehingga memiliki kesan yang bersih, rapih dengan disai interior yang menarik.
  2. Perlengkapan yang dibutuhkan seperti: kursi salon, mesin pemanas rambut, pengering rambut, tempat tidur untuk facial, tempat untuk cuci rambut, cermin besar yang melingkar di dinding, troley untuk tempat peralatan, alat-alat salon seperti sisir dan gunting, set manicure-pedicure, handuk dll. Semua perlengkapan salon ini mudah diperoleh di pasar.
  3. Ketersediaan tenaga profesional seperti hair stilist dan beautician minimal harus tersedia 3 orang adalah faktor kritis yang harus diperhatikan



Waktu terus berjalan, belajarlah dari masa lalu. bersiaplah untuk masa depan, berikan yang terbaik untuk hari ini
Title Post: Teknis usaha Salon
Rating: 100% based on 99998 ratings.
Author: andiar diant

Terimakasih sudah berkunjung di blog info umum kita , Jika ada kritik dan saran silahkan tinggalkan komentar

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by info umum kita