infoumumkita. Diberdayakan oleh Blogger.

Jumat, 09 November 2012

Tips Sukses Menjalankan Bisnis Salon


kecantikan ternyata dapat memberikan penghasilan bulanan yang menguntungkan, terutama jika Anda mampu menjalankannya dengan benar. Untuk membuat pelanggan ingin tetap kembali, bisnis Anda harus menyediakan layanan yang berkualitas baik. Salon Anda juga harus beroperasi pada jam-jam yang tepat dan menawarkan berbagai layanan yang akan membuat pelanggan Anda selalu punya alasan untuk kembali berkunjung. Seiring berjalannya waktu, semakin banyak orang akan mengetuk pintu salon Anda, dan uang akan mulai mengalir kepada Anda.

berikut ini akan kami berikan beberapa Tips Sukses Menjalankan Bisnis Salon :
  • Membuat Rencana Bisnis (Business Plan). Sertakan daftar peralatan salon kecantikan dan perangkat pendukug akan diperlukan untuk menjalankan bisnis salon tersebut. Perkiraan seluruh biaya operasional (overhead cost) mulai dari sewa, dekorasi, pajak, gaji, tunjangan dan pemasaran. Kunjungi bankir Anda untuk mendiskusikan rencana dan semua aspek keuangan dan akuntansi bisnis yang Anda usulkan.
  • Survei beberapa jenis lokasi untuk menentukan lokasi mana yang terbaik untuk kebutuhan bisnis Anda. Lokasi visibilitas tinggi merupakan pilihan yang bagus ( lokasi yang terlihat dari jalan raya ). Pusat perbelanjaan umumnya menarik para pengunjung, tetapi ada pembatasan pada jam dan jenis dekorasi serta harga sewa biasanya lebih tinggi dari pada jenis lokasi lain. Menyiapkan salon di rumah Anda adalah pilihan yang paling murah, tapi Anda akan membutuhkan klien yang setia.
  • Tawarkan berbagai layanan menarik kepada pelanggan. Selain layanan rambut, Salon Anda hendaknya juga menawarkan manikur, pedikur, terapi pijat, hair removal dan perawatan wajah.
  • Salon kecantikan Anda tetap bersih. Klien sangat menghargai kenyamanan dan lingkungan yang bersih. Jauhkan semua bau handuk dan peralatan serta usahakan untuk selalu mencuci apa yang telah Anda digunakan dengan satu klien sebelum pindah ke klien yg berikutnya, untuk mengantisipasi dan mencegah terjadinya infeksi.
  • Sewa tenaga profesional terlatih. Pastikan semua personil Anda memenuhi syarat untuk bekerja dengan semua peralatan salon guna mencegah bahaya kesehatan atau kecelakaan terjadi. Jangan hanya mengandalkan pengalaman. Yah, tenaga profesional yang terlatih harus di ikutsertakan pada program pelatihan tata rias atau sekolah tukang cukur yang berlisensi.
  • Promosikan salon kecantikan Anda dengan selalu mempertahankan kepuasan pelanggan. Karena kampanye dari mulut ke mulut (mouth to mouth campaign) akan jauh lebih sukses buat mempormosikan salon Anda. Mintalah teman, kolega dan kerabat untuk menyebarkan berita positif mengenai Salon Anda. Gunakan brosur, spanduk, dan iklan baris untuk menarik pelanggan. Pada selebaran Anda, tuliskan nama bisnis Anda, alamat dan informasi kontak. Serta jelaskan mengapa pelanggan harus berlangganan salon Anda dan jelaskan pula apa saja layanan yang Anda tawarkan. Sebarkan brosur dan spanduk di papan buletin kampus dan pusat perbelanjaan. Membangun situs web atau blog, lalu munculkan testimonial dari pelanggan yang puas terhadap layanan salon Anda. dengan cara tersebut  akan menarik calon pelanggan untuk mengunjungi salon Anda.
” semoga tips yang kami berikan dapat membantu anda dalam memulai usaha salon.”

Waktu terus berjalan, belajarlah dari masa lalu. bersiaplah untuk masa depan, berikan yang terbaik untuk hari ini
Title Post: Tips Sukses Menjalankan Bisnis Salon
Rating: 100% based on 99998 ratings.
Author: Unknown

Terimakasih sudah berkunjung di blog info umum kita , Jika ada kritik dan saran silahkan tinggalkan komentar

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by info umum kita