infoumumkita. Diberdayakan oleh Blogger.

Selasa, 06 November 2012

Penyebab Payudara Terasa Sakit

Penyebab Payudara Terasa Sakit - Payudara merupakan salah satu bagian paling seksi di tubuh wanita. Sayangnya, organ intim ini sering terasa nyeri sewaktu-waktu yang cukup menjengkelkan. Apa saja penyebabnya?


Rasa sakit pada payudara tentu ada alasannya, meski tak semua dampaknya adalah negatif. berikut beberapa faktor yang menyebabkan payudara terasa sakit :

1. Kram menstruasi
Penyebab paling umum nyeri pada payudara biasanya menstruasi. Ada retensi air dalam tubuh karena pengaruh hormon, yang membuat terasa semakin berat. Hal ini dianggap normal selama wanita mengalami menstruasi.

2. Masa subur
Banyak aktivitas hormonal terjadi di dalam tubuh selama ovulasi, yang salah satunya dapat membuat payudara terasa nyeri.

3. Kram otot
Bukan hal yang umum terjadi kram otot pada payudara, Anda karena organ ini bukan otot yang digunakan untuk bergerak. Namun, posisi tidur yang salah dapat memberikan kram buruk yang menyakitkan.

4. Benjolan payudara
Tidak setiap benjolan terasa sakit, namun beberapa menyebabkan nyeri payudara. Tidak semua benjolan payudara ganas (kanker), jadi jangan takut untuk memeriksakan diri. Periksa diri Anda secara teratur dan pergi ke dokter segera jika Anda merasa ada benjolan.

5. Dada kiri pertanda jantung
Kadang-kadang orang mengabaikan fakta bahwa payudara kiri sebenarnya tepat di atas jantung. Nyeri payudara juga bisa menjadi indikasi masalah jantung pada wanita.


Waktu terus berjalan, belajarlah dari masa lalu. bersiaplah untuk masa depan, berikan yang terbaik untuk hari ini
Title Post: Penyebab Payudara Terasa Sakit
Rating: 100% based on 99998 ratings.
Author: Unknown

Terimakasih sudah berkunjung di blog info umum kita , Jika ada kritik dan saran silahkan tinggalkan komentar

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by info umum kita